frontpage hit counter
Beranda Kabar Nasional PKS Jatim Gelar Training Orientasi Partai untuk Anggota Baru

PKS Jatim Gelar Training Orientasi Partai untuk Anggota Baru

SURABAYA (22/12) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur hari ini menyelenggarakan Training Orientasi Partai (TOP) bagi para anggota baru. Acara dihelat di Hotel Sahid Surabaya mulai jam 08.00 s.d. selesai.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya, TOP PKS dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan. “Saya sampaikan selamat datang kepada Ibu/Bapak/Saudara-saudari di PKS, partai milik kita bersama. Dengan bergabungnya Ibu/Bapak/Saudara-saudari, PKS mendapatkan tambahan energi baru sehingga dapat terus memberikan pelayanan kepada rakyat Jawa Timur,” ujar Kang Irwan, panggilan akrabnya.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri yang turut menyambut gembira bergabungnya berbagai tokoh masyarakat di Jawa Timur ke dalam PKS. “PKS ini milik ummat. Milik Ibu, Bapak, Saudara-saudari semua. Makin banyak jumlah anggota PKS, makin besar kontribusi kita dalam menyelesaikan permasalahan rakyat. Mari kita bahu membahu meringankan beban satu sama lain,” ujar Habib Salim.

Ditambahkannya, sebagai Partai Dakwah, PKS selalu mengajak kepada kebaikan dan perbaikan. “Tidak ada yang lebih baik daripada orang yang selalu mengajak kepada kebaikan, kepada jalan Allah. Itu Allah sampaikan dalam Al-Qur’an,” tutur mantan Menteri Sosial ini.

Selain materi “Jati Diri Partai” yang disampaikan oleh drh. Suhartono selaku Wakil Ketua Umum DPW, TOP juga diisi dengan materi “Keamanan dan Ketertiban Berbangsa dan Bernegara sebagai Wujud Pelaksanaan Pancasila, NKRI, UUD 45, dan Bhinneka Tunggal Ika” oleh AKP Sodik, A.Md. selaku Kanit 1 subdit 1 Ditintelkam Polda Jatim.

Disamping itu disampaikan pula materi “Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan serta Akhlaqul Karimah untuk Mengokohkan NKRI” oleh Ketua Majelis Ulama’ Indonesia (MUI) Jawa Timur KH. Abdusshomad Buchori.

Abdul Rahman Shaleh, Ketua Bidang Kaderisasi DPW, menyampaikan bahwa TOP ini dilaksanakan untuk mengawali Tahun 2020 sebagai Tahun Rekrutmen. “Yang hari ini hadir dalam catatan panitia tadi sudah 200 orang lebih. Untuk para anggota baru yang mendaftar sejak sebulan ini. Rencananya kami akan adakan TOP ini sebulan sekali untuk memberikan hak kepada anggota baru. Juga sebagai kewajiban partai dalam memberikan pendidikan politik” ujar pria yang biasa dipanggil Ustadz ini.

Kegiatan TOP diakhiri dengan pemberian secara resmi Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS yang ditandatangani Presiden PKS dan Sekretaris Jenderal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

e-Newsletter Gapura Keadilan edisi Januari 2020

Catatan Redaksi Memasuki Tahun 2020, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur mulai melaksanakan berbagai program yang telah dicanangkan pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Desember lalu. Pelaksanaan...

Habib Taufiq: PKS Harus Terus Berkhidmat kepada Umat

PASURUAN (22/12) Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf memberikan pesan kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar terus berkhidmat untuk ummat. "Memberikan pelayanan kepada...

Di Sidoarjo, Habib Salim Segaf Silaturrahim ke Pesantren Al-Khoziny Buduran

SIDOARJO (22/12) Habib Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada siang tadi melakukan kunjungan Silaturrahim ke Pondok Pesantren Al-Khoziny,...

PKS Jatim Gelar Training Orientasi Partai untuk Anggota Baru

SURABAYA (22/12) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur hari ini menyelenggarakan Training Orientasi Partai (TOP) bagi para anggota baru. Acara...

PKS Menyerap Aspirasi Habaib dan Ulama’ di Pamekasan

PAMEKASAN (21/12) Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Habib Salim Segaf Al-Jufri hadir dalam pertemuan para Habaib dan Alim Ulama' di...