frontpage hit counter
Beranda Kabar Jatim Rakerwil PKS Jatim, Irwan Minta Pengurus Terus Layani dan Bela Rakyat

Rakerwil PKS Jatim, Irwan Minta Pengurus Terus Layani dan Bela Rakyat

Selama 3 hari ke depan, Pengurus PKS Jawa Timur melaksanakan Rapat Kerja Rakerwil DPW PKS Jatim. Dalam pembukaan Rakerwil, Jum’at (26/3), Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jatim meminta pengurus PKS harus terus melayani dan membela rakyat.

“Jika ingin terus melayani dan membela rakyat, mari kita bangun super team, bukan superman. Permasalahan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, dan hanya bisa diselesaikan bergandeng bergandeng tangan dan bahu, bergotong royong dan bersatu padu,” ujarnya.

Irwan menjelaskan bahwa dalam membuat program kerja, ada dua tahapan, yaitu gagasan, pelaksanaan yang dibuat untuk mencapai kemenangan.

Di tataran gagasan, ia menyampaikan, pengurus harus memperhatikan 3 landasan penting. “Pertama adalah nilai-nilai Islam rahmatan lil ‘alamin. Karena PKS adalah partai Islam rahmatal lil alamin yang terdepan dalam melayani rakyat dan negara kesatuan Republik Indonesia,” kata Irwan.

Landasan kedua, lanjut Irwan, adalah empat pilar kebangsaan. yakni pancasila, uud negara ri tahun 1945, negara kesatuan republik indonesia, dan bhinneka tunggal ika.

Sementara landasan ketiga adalah landasan organisasional partai. mulai dari ad/art, platform perjuangan, pedoman partai, panduan partai, serta berbagai produk kebijakan partai lainnya.

Di tataran pelaksanaan, Irwan menjelaskan bahwa prinsip pelaksanaan pertama adalah solutif, menyelesaikan permasalahan masyarakat. Program kerja yang dihasilkan adalah pelayanan, pemberdayaan, dan pembelaan terhadap rakyat.

“Prinsip pelaksaanaan kedua adalah sinergis dan kolaboratif. Tidak boleh ada ego sectoral,” pesannya. Ia berpesan agar semua bidang dan biro, serta semua level lembaga dan struktur partai harus bersinergi.

“Seluruh unsur partai harus berkolaborasi dengan elemen masyarakat Jawa Timur lainnya agar bisa menghadirkan keadilan dan kesejahteraan rakyat,” kata pria 45 tahun itu.

Irwan mengingatkan bahwa peluang kerjasama dengan para pimpinan daerah yang menang diusung PKS. “Bersama 17 kepala daerah ini PKS harus berkolaborasi dengan erat agar benar-benar bisa menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat kabupaten-kota,” kata Irwan.

Irwan kemudian menyampaikan kepada pengurus PKS yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube PKSTV Jatim bahwa kemenangan PKS adalah kemenangan rakyat, karena tujuan PKS didirikan dan tujuan PKS memenangkan pemilu adalah keadilan dan kesejahteraan rakyat.

“Semakin tinggi capaian elektoral PKS, semakin besar pula pelayanan dan pembelaan kita kepada rakyat. Seperti slogan yang diusung dalam rakernas kemarin, kemenangan ini dalam rangka untuk terus melayani dan membela rakyat,” kata Irwan mantap.

Dalam kegiatan yang sama, Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jatijaya PKS, Abdul Fikri Faqih mengingatkan bahwa dalam periode ini kepengurusan PKS di tingkat kecamatan atau DPC harus menjadi pusat kegiatan.

“Sekarang bukan lagi DPD. Tahun 2022 mendatang semua harus jadi DPC mandiri. Memiliki SDM yang mumpuni, dalam leadership merancang dan melaksanakan program dan mandiri secara finansial. Karena DPC dan DPRa adalah ujung tombak pelayanan PKS kepada rakyat,” kata Fikri. {}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Hasil Survey, Kalangan Milenial Anggap PKS Partai Paling Anti Korupsi

Sebuah riset mengungkapkan bahwa kalangan milenial di Jawa Timur menjadikan PKS sebagai partai politik yang paling anti korupsi. Hasil riset itu dilakukan oleh Surabaya...

Kuatkan UMKM di Desa, BPJE PKS Jatim Akan Cetak Para Mentor Pelatihan Marketplace

Berharap bisa menguatkan UMKM di era digital hingga ke tingkat desa, Ahad, (18/4/2021), Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) DPW PKS Jawa Timur akan...

Relawan PKS Gerak Cepat Perbaiki Bangunan Korban Gempa Malang

RADAR MALANG-TUREN – Tim relawan Posko Gempa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang bergerak cepat membantu korban gempa Malang. Rabu (14/4) lalu, mereka membedah...

Kades Tirtomoyo: Setelah Gempa, PKS yang Pertama Mengunjungi Kami

Sugeng Rahayu, Kepala Desa Tirtomoyo, Ampelgading Malang menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan PKS mengunjungi korban bencana. Menurutnya, PKS datang pertama di lokasi bencana. Ketua DPW...

Bupati Bojonegoro Sampaikan Siap Berkolaborasi dengan PKS

Penutupan Rakerda DPD PKS Bojonegoro pada Ahad (11/4/2021) di Hotel Dewarna Bojonegoro terasa jadi lebih istimewa dengan hadirnya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah. Di hadapan para...