frontpage hit counter
Beranda Narasi Aksi Sowan Kiai dan Habaib, Dapat Nasihat tentang Keikhlasan dan Kesungguhan dalam Berjuang

Sowan Kiai dan Habaib, Dapat Nasihat tentang Keikhlasan dan Kesungguhan dalam Berjuang

Ketua Majelis Syuro PKS, Habib Salim Segaf Al Jufri pernah beramanat kepada para pengurus PKS untuk terus menjalin silaturahim kepada berbagai elemen bangsa, khususnya para kiai dan habaib. Selain untuk memenuhi amanat itu, PKS Jatim berkeliling khusus sowan para kiai dan habaib untuk mendapat nasihat, arahan, dan doa.

PKS Jatim dalam kunjungannya sowan para kiai dan habaib diwakili oleh, Irwan Setiawan, Ketua DPW PKS Jawa Timur berangkat sejak Sabtu hingga Rabu (24-27/4/2021). Irwan berkeliling ke Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Mojokerto.

“Di setiap daerah, saya selalu ditemani para pengurus DPD daerah itu, berburu nasihat dan doa,” kata Irwan sambil tersenyum.

Bagi Irwan, nasihat dan doa para kiai dan habaib adalah hal penting untuk memudahkan langkah PKS khususnya di Jawa Timur. “Sejak Desember, sekitar dua bulan lalu, saya baru dapat amanah baru yang tidak mudah, yaitu jadi Ketua DPW PKS Jatim. Karenanya saya butuh banyak nasihat dari para kiai dan habaib,” kata pria dengan sebutan Kang Irwan ini.

Dari silaturahim itu, Irwan mengaku banyak mendapatkan nasihat yang menguatkan, seperti mengingatkan tentang kesabaran, komitmen berjuang, atau menjaga keikhlasan.

“Tanggapan para kiai dan habaib sangat positif atas kehadiran kami. Sowan kepada para kiai dan habaib itu seperti baterai yang dicharge kembali,” katanya.

Alhamdulillah sudah 29 daerah Kab/ kota yang dikunjungi dalam 2 bulan ini. Dalam kunjungannya, selain sowan kepada para kiai dan habaib, Irwan juga berkunjung ke daerah yang terkena bencana dan mengunjungi kepala daerah terpilih yang diusung PKS, kunjungan Media, juga bertemu dengan pengurus DPD dan DPC.

“In syaa Allah di setiap daerah yang tertimpa bencana, saya hadir, sekaligus memberi apresiasi untuk relawan PKS yang terjun menolong korban bencana,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan bahwa berbagai kunjungannya itu sekaligus memberi pesan tidak langsung kepada para pengurus PKS di kabupaten dan kota untuk juga membiasakan silaturahim. Selain berkunjung ke pengurus-pengurus PKS di kecamatan atau desa, juga berkunjung ke para tokoh masyarakat.

“Pengurus PKS harus menjalin sinergi dan kolaborasi dengan semua elemen, karena membangun in bangsa ini tidak bisa sendirian,” kata Irwan. {}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Anggota DPRD dari PKS di Seluruh Jatim Diminta Dorong Pemda Nyatakan Dukungan Untuk Palestina

Tindakan Israel atas Palestina semakin kejam. Baru-baru ini, setelah menyerang warga di masjid Al Aqsha, serangannya menewaskan sedikitnya 197 warga yang terdiri atas anak-anak,...

PKS Jatim Kutuk Keras Serangan Israel atas warga Palestina di Masjid Al Aqsa dan Dorong Pemprov Jatim Nyatakan Sikap

Israel kembali membuat teror. Serangan polisi Israel di Masjid Al Aqsha Palestina di akhir Ramadhan ini membuat banyak pihak geram. PKS Jatim turut mengecam...

Launching Kantor DPC PKS Gubeng, Ketua DPC: Kantor ini 24 Jam untuk Rakyat

DPC PKS Gubeng Surabaya dan DPRa Mojo, Ahad (9/5/2021) lalu resmi punya kantor. Dalam sambutannya, Pudji Rianto, Ketua DPC PKS Gubeng Surabaya mendeklarasikan bahwa...

Silaturahim Kebangsaan ke MUI, PKS Jatim Diminta Turut Jaga Generasi Muda dan NKRI

Dalam rangka silaturahim kebangsaan, DPW PKS Jawa Timur berkunjung ke kantor MUI Jatim, pada Rabu (5/5/2021). Selain meminta nasihat dan doa agar bisa tetap...

Webinar Pendidikan, PGRI Jatim Berharap PKS Bisa Perjuangkan Nasib Sekolah Swasta

Sekolah swasta, seringkali dipandang sebelah mata, baik oleh masayarakat maupun pemerintah. Karenanya dalam Webinar pndidikan yang digelar DPW PKS Jatim, Teguh Sumarno, Ketua PGRI...