frontpage hit counter
Beranda Kabar Jatim Artono Tinjau Bansos Pemprov Jatim di Lumajang

Artono Tinjau Bansos Pemprov Jatim di Lumajang

Artono (tengah) bersama Bupati Thoriqul Haq (kiri)

LUMAJANG – Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim dari PKS, H. Artono melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang. Pertemuan digelar di ruang Mahameru pemerintah Kabupaten Lumajang, Jumat (12/6/2020).

Pertemuan berkenaan dengan bantuan yang diluncurkan oleh Pemerintahan Propinsi Jawa Timur, sudah bisa dikelola dengan baik dan transparan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Terima kasih yang telah membantu Pemda Lumajang dalam rangka percepatan penanggulangan wabah Covid-19,” kata Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq, MML.

Adapun jumlah bantuan dari Pemerintah Pusat, Pemprop Jatim, Pemda dan Ngeramut Tonggo, kesemua bentuk dan berbagai asal bantuan, dikucurkan untuk 320.624 Kepala Keluraga yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Lumajang.

Kebijakan Kabupaten Lumajang ini, terkait lokcdown lokal yang melibatkan seluruh komponen aparatur dan masyarakat sekitar.

Selain itu juga memperhatikan kembalinya para santri ke PonPes masing-masing dengan mengatur jadwal, cek kesehatan Dinkes, dan untuk santri yang datang dari zona merah harus mendapatkan layanan protokol kesehatan.

Komisi E DPRD propinsi Jawa Timur memberikan apresiasi kepada Pemda Lumajang. Sebab, penyaluran bansos cukup baik dan transparan.

Dalam kesempatan itu hadir Perwakilan Dinas Sosial Propinsi Jawa Timur Kabid. Penanganan Fakir Miskin Dan Pemberdayaan Sosial, Dra. Sufi Agustini, MSi, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Lumajang, Ir. Nugroho Dwi Atmoko, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang, Ir. Teguh Widjayono, MM. dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Dra. Dewi Susiyanti.

(disunting dari gapuranews.com)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Kurban Saat Pandemi, PKS Jatim: Saat Tepat Berbagi dan Melayani

SURABAYA (3/8) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha 1441 H ini. Sebanyak 261 sapi...

Lilik Minta Bank Jatim Bersikap Adil Terhadap BPR Bank UMKM

SURABAYA.  Anggota DPRD Provinsi Jatim dari Fraksi Keadilan Bintang Nurani,  Lilik Hendarwati menyampaikan rasa syukurnya atas terpilihnya Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. Dengan...

Esai Hari Anak: Meningkatkan Imunitas Tak Sekedar Fisik

Oleh: Lina Ariyani, S.Si.,Apt. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPW PKS Jawa Timur   Hari Anak Nasional kali ini kita peringati dengan suasana yang sangat berbeda. Anak-anak...

Selamat Jalan, Dokter Ali

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah wafat dr. M. Ali Arifin pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 pukul 18.46 WIB di Sidoarjo karena sakit,...

e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020

Untuk mendapatkan e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020 silakan klik tautan berikut. e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020