frontpage hit counter
Beranda Kabar Daerah PKS All Out Ciptakan Irama Sendiri di Pilbup Trenggalek

PKS All Out Ciptakan Irama Sendiri di Pilbup Trenggalek

TRENGGALEK – Tak ingin larut dalam irama dua partai besar di Trenggalek, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menciptakan irama sendiri pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Trenggalek 2020.

Hal itu disampaikan oleh Agus Cahyono selaku Ketua Daerah Dakwah VII Dewan Pengurus Wikayah (DPW) PKS Jawa Timur (Jatim) saat di konfirmasi awak media terkait kesiapan menghadapi Pilbup mendatang, yang rencananya bakal mengusung bakal calon Bupati yakni Muhadi.

“Kita (PKS) tidak ingin terpaku pada irama dua partai besar yang ada,” ungkap Agus Cahyono, Kamis (18/6/2020).

Dijelaskan Agus Cahyono, artinya dalam kontestasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, PKS akan menari dengan iramanya sendiri.

Menurutnya, selama ini yang menjadi fokus atau tolak ukur dalam kontestasi Pilbup Trenggalek hanya mengikuti irama dua partai besar yakni PDI Perjuangan dan PKB.

Dari alasan tersebut, pada Pilbup tahun ini PKS mencoba berjalan dengan membuat irama sendiri. Tidak mengikuti irama politik parta PDI Perjuangan maupun PKB.

“Jika di tengah perjalanan menuju pendaftaran calon terdapat kesamaan irama, tidak menutup kemungkinan PKS akan berjalan bersama dengan salah satu partai besar tersebut,” tuturnya.

Masih menurut Agus Cahyono, semua itu masih sangat mungkin terjadi dalam politik, bahkan jika irama dua partai besar tersebut tidak sama atau tidak bisa untuk berkoalisi, maka PKS akan siap memberangkatkan calon sendiri.

Selain pertimbangan tersebut, semua pasti bisa menebak jika akhirnya PDI Perjuangan dan PKB berkoalisi. Kontestasi politik di Trenggalek nanti akan menjadi kurang ada irama, karena tidak ada lawan.

“Maka PKS harus muncul, dengan konsekuensi jika PKS harus berhadapan dengan dua partai besar tersebut jika PKS kalah masih sangat wajar,” ucapnya.

Ditambahkan Agus Cahyono, jika dalam bertarung dengan PKB dan PDI Perjuangan,  seumpama PKS kalah itu sangat wajar, namun jika menang akan menjadi sejarah.

Mengingat dua partai besar tersebut yakni PKB dan PDI Perjuangan menjadi partai pemenang pemilihan legislatif.

Kendati demikian, jika DPD PKS Trenggalek bisa mengusung calon sendiri maka PKS se Jawa Timur akan all out untuk memenangkan Pemilihan Bupati Trenggalek.

“Jika calon PKS Trenggalek tetap maju maka kekuatan di seluruh Jawa Timur akan ke Trenggalek,” pungkasnya.

(Disunting dari suaraindonesia.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020

Untuk mendapatkan e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020 silakan klik tautan berikut. e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020

Mari Beradaptasi, Agar Keluarga Kokoh di Tengah Pandemi

Oleh : Lina Ariyani, S.Si., Apt. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS JAWA TIMUR   Tak terasa sudah lebih dari lima bulan gelombang wabah melanda...

PKS Jatim Minta Kader dan Masyarakat Adaptasi Kebiasaan Baru

  SURABAYA (27/6) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur meminta masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menaati protokol kesehatan agar tercegah dari...

Amin Sesalkan Kemendag yang Terburu Cabut Larangan Ekspor APD

Anggota Komisi VI dari Fraksi PKS, Amin Ak menyesalkan dicabutnya larangan ekspor masker dan alat pelindung diri (APD) oleh Kementerian Perdagangan yang terkesan terburu-buru....

PKS All Out Ciptakan Irama Sendiri di Pilbup Trenggalek

TRENGGALEK - Tak ingin larut dalam irama dua partai besar di Trenggalek, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menciptakan irama sendiri pada Pemilihan Bupati dan...