frontpage hit counter
Beranda Kabar Nasional PKS Jatim Harapan Besar Bagi DPP

PKS Jatim Harapan Besar Bagi DPP

Ketua Bidang Pembinaan Wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta (BPW Jatijaya) PKS, Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa DPP PKS punya harapan besar kepada PKS Jawa Timur dalam memenangkan PKS.

Hal itu, disampaikan saat pembukaan Rakerwil DPW PKS Jawa Timur pada Jum’at (26/3) lalu.

“Jawa Timur adalah andalan buat DPP,” katanya mantap.

Jatijaya, lanjutnya, merupakan BPW paling besar dari segi jumlah. “Di Jatiyaya, Jawa Timur punya jumlah penduduk yang paling besar. Karenanya banyak yang berharap dari Jawa Timur ini.”

“Dari total 575 jumlah kursi di Indonesia, jumlah kursi di Jatijaya sebanyak 172, 87nya ada di Jatim sementara di Jawa Tengah ada 77 di DIY ada 8,” kata Fikri.

Ia mengingatkan kepada pengurus PKS se Jawa Timur bahwa periode saat ini, kepengurusan PKS di tingkat kecamatan atau DPC harus menjadi pusat kegiatan.

“Sekarang bukan lagi DPD. Tahun 2022 mendatang semua harus jadi DPC mandiri. Memiliki SDM yang mumpuni, dalam leadership merancang dan melaksanakan program dan mandiri secara finansial. Karena DPC dan DPRa adalah ujung tombak pelayanan PKS kepada rakyat,” kata Fikri.

Hal ini, katanya, dalam rangka untuk terus mendekat dan melayani rakyat. Fikri kemudian mengutip ayat Al Qur’an yang artinya, “bekerjalah, beramallah Allah, rasul dan orang mukmin akan melihatmu.”

“Tidak usah berpikir diketahui orang atau tidak. Jika kosong langsung bekerja. Allah berfirman, setiap kamu beraktifitas pada kondisi masing-masing Allah yang menilai siapa yang ada di jalan Allah,” katanya.

Ketika menjalankan agenda-agenda partai, ia mengingatkan, seperti menyusun kepengurusan atau menjalankan berbagai program, dari wilayah hingga ranting, sesungguhnya secara vertikal, sedang mengetuk pintu langit.

“Mudah-mudahan dengan keseriusan ketukan kita, benar-benar mendapatkan mahabbah dari Allah subhanahu wa ta’ala. Jika mahabbah sudah diraih, cita-cita dan kemenangan akan tercapai,” harap Fikri.

Ia kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun
“Jalan-jalan ke kota tua
Pulangnya mampir beli ketupat
Selamat bekerja untuk semua
Semoga kita menang 2024,” pantunnya yang disambut dengan tepuk tangan meriah peserta. {}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Hasil Survey, Kalangan Milenial Anggap PKS Partai Paling Anti Korupsi

Sebuah riset mengungkapkan bahwa kalangan milenial di Jawa Timur menjadikan PKS sebagai partai politik yang paling anti korupsi. Hasil riset itu dilakukan oleh Surabaya...

Kuatkan UMKM di Desa, BPJE PKS Jatim Akan Cetak Para Mentor Pelatihan Marketplace

Berharap bisa menguatkan UMKM di era digital hingga ke tingkat desa, Ahad, (18/4/2021), Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) DPW PKS Jawa Timur akan...

Relawan PKS Gerak Cepat Perbaiki Bangunan Korban Gempa Malang

RADAR MALANG-TUREN – Tim relawan Posko Gempa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang bergerak cepat membantu korban gempa Malang. Rabu (14/4) lalu, mereka membedah...

Kades Tirtomoyo: Setelah Gempa, PKS yang Pertama Mengunjungi Kami

Sugeng Rahayu, Kepala Desa Tirtomoyo, Ampelgading Malang menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan PKS mengunjungi korban bencana. Menurutnya, PKS datang pertama di lokasi bencana. Ketua DPW...

Bupati Bojonegoro Sampaikan Siap Berkolaborasi dengan PKS

Penutupan Rakerda DPD PKS Bojonegoro pada Ahad (11/4/2021) di Hotel Dewarna Bojonegoro terasa jadi lebih istimewa dengan hadirnya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah. Di hadapan para...