frontpage hit counter
Beranda Kabar Nasional Amin Distribusikan Paket Sembako dan APD Di Jember dan Lumajang

Amin Distribusikan Paket Sembako dan APD Di Jember dan Lumajang

 

LUMAJANG (18/05) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Timur IV, Amin Ak kembali mendistribusikan 7.700 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah wabah virus Corona di Jember dan Lumajang, Minggu (17/05/2020).

Selain untuk masyarakat tidak mampu, Amin juga menyalurkan sembako untuk panti asuhan dan pondok pesantren yang mebutuhkan. Paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 liter gula pasir.

Amin juga membagikan paket alat pelindung diri (APD) lengkap yang di salurkan ke berbagai instansi yang membutuhkan mulai dari puskesmas, klinik, hingga rumah sakit.

Beberapa rumah sakit yang menerima bantuan antara lain RS Islam Lumajang, RS Wijaya Kusuma Lumajang, Puskesmas Ambulu Jember, Puskesma Wuluhan Jember dan serta sejumlah istansi lainnya di wilayah Jember dan Lumajang.

Penyaluran paket sembako dan APD kali, selain dari dana pribadi, Amin juga bekerjasama dengan Pertamina yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN.

Anggota Fraksi PKS DPR RI itu mengaku memfasilitasi penyaluran sembako dan APD kepada masyarakat yang membutuhkan di Dapilnya.

“Sesuai amanat UU, kami ingin memastikan bahwa CSR BUMN juga berperan dalam membantu mengurangi dampak serta peyebaran dari wabah virus corona, dan disalurkan tepat sasaran,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengaku prihatin dengan tren angka positif Covid-19 di Jawa Timur yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Hal itu membuat kondisi ekonomi masyarakat terus terdampak selama tiga bulan terahir akibat pandemi.

“Saya menghimbau, bagi masyarakat yang terpaksa masih beraktivitas di luar rumah untuk menghindari kerumunan, terutama di tempat-tempat publik seperti pasar, terminal, stasiun, dan Bandara. Amin juga meminta masyarakat Jatim yang berada di Jabodetabek untuk tidak mudik agar penyebaran wabah bisa ditekan semaksimal mungkin. Data menunjukkan, tingginya arus manusia dari Jabodetabek ke berbagai kota lain banding lurus dengan tingginya kenaikan angka positif Covid-19 di kota tujuan,” beber Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Rayakan Idulfitri di Rumah, Kang Irwan Ajak Bersyukur dan Bersabar

SURABAYA (24/5) Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur Irwan Setiawan merayakan Idulditri 1441 H bersama keluarga di kediamannya...

Petugas Satpol PP dan Habib Umar Islah, PKS Jatim Bersyukur

SURABAYA (23/5) Kabar tentang adanya Islah antara petugas Satpol PP dengan Habib Umar Assegaf di Bangil, Pasuruan, Jum'at malam tadi ditanggapi positif oleh PKS...

PKS Jatim Sayangkan Tindakan Kekerasan terhadap Habib Umar

SURABAYA (22/5) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyayangkan sikap represif terhadap Habib Umar Assegaf oleh oknum petugas saat melakukan...

Tak Libatkan DPRD Jatim, Gubernur Khofifah Disebut Tak Transparan Soal Bantuan Untuk Terdampak Covid-19

Konfirmasitimes.com-Surabaya (14/05/2020). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim menilai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tak transparan dalam bantuan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Menurut...

Amin Distribusikan Paket Sembako dan APD Di Jember dan Lumajang

  LUMAJANG (18/05) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Timur IV, Amin Ak kembali mendistribusikan 7.700 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah...