frontpage hit counter
Beranda Kabar Nasional Amin Distribusikan Paket Sembako dan APD Di Jember dan Lumajang

Amin Distribusikan Paket Sembako dan APD Di Jember dan Lumajang

 

LUMAJANG (18/05) — Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jawa Timur IV, Amin Ak kembali mendistribusikan 7.700 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah wabah virus Corona di Jember dan Lumajang, Minggu (17/05/2020).

Selain untuk masyarakat tidak mampu, Amin juga menyalurkan sembako untuk panti asuhan dan pondok pesantren yang mebutuhkan. Paket sembako terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 liter gula pasir.

Amin juga membagikan paket alat pelindung diri (APD) lengkap yang di salurkan ke berbagai instansi yang membutuhkan mulai dari puskesmas, klinik, hingga rumah sakit.

Beberapa rumah sakit yang menerima bantuan antara lain RS Islam Lumajang, RS Wijaya Kusuma Lumajang, Puskesmas Ambulu Jember, Puskesma Wuluhan Jember dan serta sejumlah istansi lainnya di wilayah Jember dan Lumajang.

Penyaluran paket sembako dan APD kali, selain dari dana pribadi, Amin juga bekerjasama dengan Pertamina yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN.

Anggota Fraksi PKS DPR RI itu mengaku memfasilitasi penyaluran sembako dan APD kepada masyarakat yang membutuhkan di Dapilnya.

“Sesuai amanat UU, kami ingin memastikan bahwa CSR BUMN juga berperan dalam membantu mengurangi dampak serta peyebaran dari wabah virus corona, dan disalurkan tepat sasaran,” katanya.

Anggota Komisi VI DPR RI itu mengaku prihatin dengan tren angka positif Covid-19 di Jawa Timur yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Hal itu membuat kondisi ekonomi masyarakat terus terdampak selama tiga bulan terahir akibat pandemi.

“Saya menghimbau, bagi masyarakat yang terpaksa masih beraktivitas di luar rumah untuk menghindari kerumunan, terutama di tempat-tempat publik seperti pasar, terminal, stasiun, dan Bandara. Amin juga meminta masyarakat Jatim yang berada di Jabodetabek untuk tidak mudik agar penyebaran wabah bisa ditekan semaksimal mungkin. Data menunjukkan, tingginya arus manusia dari Jabodetabek ke berbagai kota lain banding lurus dengan tingginya kenaikan angka positif Covid-19 di kota tujuan,” beber Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

Hasil Survey, Kalangan Milenial Anggap PKS Partai Paling Anti Korupsi

Sebuah riset mengungkapkan bahwa kalangan milenial di Jawa Timur menjadikan PKS sebagai partai politik yang paling anti korupsi. Hasil riset itu dilakukan oleh Surabaya...

Kuatkan UMKM di Desa, BPJE PKS Jatim Akan Cetak Para Mentor Pelatihan Marketplace

Berharap bisa menguatkan UMKM di era digital hingga ke tingkat desa, Ahad, (18/4/2021), Bidang Pemberdayaan Jaringan dan Ekonomi (BPJE) DPW PKS Jawa Timur akan...

Relawan PKS Gerak Cepat Perbaiki Bangunan Korban Gempa Malang

RADAR MALANG-TUREN – Tim relawan Posko Gempa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Malang bergerak cepat membantu korban gempa Malang. Rabu (14/4) lalu, mereka membedah...

Kades Tirtomoyo: Setelah Gempa, PKS yang Pertama Mengunjungi Kami

Sugeng Rahayu, Kepala Desa Tirtomoyo, Ampelgading Malang menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan PKS mengunjungi korban bencana. Menurutnya, PKS datang pertama di lokasi bencana. Ketua DPW...

Bupati Bojonegoro Sampaikan Siap Berkolaborasi dengan PKS

Penutupan Rakerda DPD PKS Bojonegoro pada Ahad (11/4/2021) di Hotel Dewarna Bojonegoro terasa jadi lebih istimewa dengan hadirnya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah. Di hadapan para...