frontpage hit counter
Beranda Kabar Jatim Komisi E Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19 Lamongan

Komisi E Tinjau Kesiapan RS Darurat Covid-19 Lamongan

LAMONGAN – Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur mengapresiasi dan mengaku kagum dengan RS Darurat Covid-19 yang dibangun Pemerintah Pusat di Kabupaten Lamongan.

Penilaian tersebut terungkap saat saat melakukan kunjungan kerja dan peninjauan langsung Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 yang berada di Jalan Kusuma Bangsa Lamongan, Selasa (9/6/2020), siang.

Dengan didampingi, Bupati Lamongan, Fadeli, Wabup Kartika Hidayati, Sekkab Yuhronur Efendi para wakil rakyat yang bertugas di jalan Indrapura Surabaya itu melihat secara langsung beberapa ruangan yang ada di RS Darurat Covid-19.

Anggota komisi E DPRD Jawa Timur mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan perkembangan pembangunan RS Darurat Covid-19 sebelum diresmikan. Melihat kesiapannya sudah cukup bagus dan sangat istimewa. Karena sudah terlihat dari kamar-kamarnya, sangat memenuhi syarat.

Dalam kesempatan tersebut, para anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim meninjau ruangan observasi RS Darurat Covid-19 yang berkapasitas 5 bed.

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Artono memuji kesigapan dan keseriusan tim gugus tugas Covid-19 yang dibentuk Pemkab Lamongan, dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita melakukan kunjungan kerja ke Gugus Tugas Lamongan, kami juga minta data, bagaimana bantuan-bantuan dari Provinsi Jatim khususnya, apakah sudah sampai di sini (Lamongan). Karena data itu akan kita jadikan sebagai bahan untuk rapat dengan dinas-dinas terkait. Sangat lengkap sekali data yang kita peroleh dari sini,” ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan Coviid-19 Kabupaten Lamongan H. Fadeli, yang juga Bupati Lamongan,   Sekda Yuhronur Efendi menuturkan bahwa pembangunan RS Darurat Covid-19 sudah 100 persen.

“Sudah 100 persen. Tinggal melengkapi peralatan kesehatannya saja. Secepatnya akan dilengkapi alat kesehatan atau perangkatnya sehingga akan segera bisa dioperasionalkan. Insha Allah mulai minggu depan kita juga sudah mulai melakukan swab mandiri,” tutur Bupati Fadeli didampingi, Sekda Yuhronur Efendi.

(Disunting dari suaraindonesia.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Informasi Terbaru

e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020

Untuk mendapatkan e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020 silakan klik tautan berikut. e-Newsletter Gapura Keadilan Edisi Juni 2020

Mari Beradaptasi, Agar Keluarga Kokoh di Tengah Pandemi

Oleh : Lina Ariyani, S.Si., Apt. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS JAWA TIMUR   Tak terasa sudah lebih dari lima bulan gelombang wabah melanda...

PKS Jatim Minta Kader dan Masyarakat Adaptasi Kebiasaan Baru

  SURABAYA (27/6) Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur meminta masyarakat untuk meningkatkan disiplin dalam menaati protokol kesehatan agar tercegah dari...

Amin Sesalkan Kemendag yang Terburu Cabut Larangan Ekspor APD

Anggota Komisi VI dari Fraksi PKS, Amin Ak menyesalkan dicabutnya larangan ekspor masker dan alat pelindung diri (APD) oleh Kementerian Perdagangan yang terkesan terburu-buru....

PKS All Out Ciptakan Irama Sendiri di Pilbup Trenggalek

TRENGGALEK - Tak ingin larut dalam irama dua partai besar di Trenggalek, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal menciptakan irama sendiri pada Pemilihan Bupati dan...